Kesehatan

Kenali 4 Manfaat Diet Air Putih Untuk Kesehatan, Efektif Menurunkan Berat Badan!

Diet air putih disebut-sebut efektif menurunkan berat badan. Selain itu, diet air putih juga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Water fasting atau dikenal sebagai diet air putih dapat meningkatkan fungsi dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Meski demikian, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter sebelum menjalankan diet air putih. Hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan manfaat serta meminimalisir efek samping dari diet air putih.

Pasalnya, diet air putih tidak hanya mempunyai manfaat melainkan juga mempunyai efek samping yang perlu Ands ketahui. Contohnya seperti tubuh kekurangan nutrisi, kekurangan massa otot dan adanya gangguan pencernaan. 

Lantas apa manfaat saja manfaat diet air putih untuk kesehatan? 

Simak, berikut manfaat diet air putih yang dilansir dari Healthline: 

Meningkatkan Daur Ulang Sel 

Water fasting atau diet air putih bermanfaat untuk meningkatkan autophagy. Autophagy adalah proses daur ulang sel yang dapat menurunkan risiko berbagai penyakit seperti penyakit jantung, kanker dan lain-lain. 

Meningkatkan Sensitivitas Insulin

Manfaat diet air putih selanjutnya dipercaya dapat meningkatkan sensitivitas insulin. Sebelum itu, insulin adalah salah satu komponen penting dalam tubuh yang berperan menyimpan nutrisi dalam aliran darah. 

Untuk itu jika sensitivitas insulin meningkatkan, akan meningkatkan juga fungsi dan metabolisme tubuh lainnya. 

Menurunkan Tekanan Darah 

Perlu Anda ketahui, khususnya bagi penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi, diet air putih disebut-sebut dapat menurunkan tekanan darah loh. 

Dilansir dari Healthline, ada penelitian yang membuktikan bahwa beberapa penderita hipertensi yang melakukan diet air putih mengalami penurunan darah hingga normal. 

Namun, jika sebelum Anda mencoba diet air putih tersebut, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.  Baca Juga:

Menurunkan Risiko Penyakit Kronis 

Diet air putih atau water fasting juga mempunyai manfaat yang dapat menurunkan risiko penyakit kronis. Contohnya seperti diabetes, penyakit jantung hingga kanker. 

Hal tersebut dikarenakan diet air putih mampu melawan berbagai jenis radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan khususnya yang menimbulkan berbagai penyakit. Kontan.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *